Tips Mudik Dengan Kendaraan Sendiri




Bagi para sahabat Galery Catatan yang ingin mempersiapkan untuk mudik silahkan baca Postingan ini supaya perjalanan mudiknya aman dan lancar! Mudik merupakan sebuah tradisi tahunan yang dilakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa, merayakan kemenangan di kampung halaman bersama orang tua, saudara, dan kerabat merupakan kenikmatan tersendiri.

Bila Para sahabat memilih untuk mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi, tentu banyak yang harus dipersiapkan. Mulai dari persiapan fisik dan mental untuk menghadapi kemacetan panjang di jalur mudik hingga mempersiapkan kendaraan Anda agar perjalanan lancar, nyaman, dan aman.

Berikut ini beberapa hal yang harus para sahabat persiapkan sebelum melakukan perjalanan panjang menuju kampung halaman saat mudik Lebaran:


  1. Yang pertama persiapkan diri secara fisik maupun psikologis. Jangan berangkat sepulang kerja, karena selain badan capek, psikologi Anda juga lelah.
  2. Bila para sahabat memiliki riwayat penyakit tertentu jangan lupa membawa obat-obatan sesuai kebutuhan untuk jaga-jaga diperjalanan ..
  3. Sediakan makanan dan minuman terutama untuk anak-anak di bawah lima tahun. Jika terpaksa membeli makanan di pinggir jalan, pastikan kebersihannya.
  4. Siapkan peta terbaru. Gunakan alat bantu penunjuk arah, seperti Google Map dari ponsel pintar Anda atau perangkat global positioning system (GPS).
  5. Selalu hidupkan alat komunikasi para sahabat. Siapkan charger di mobil.
  6. Beristirahatlah secara periodik. Saat badan sudah letih dan mengantuk jangan paksakan untuk terus mengemudi. Menepilah sejenak dan beristirahat. Jangan mengandalkan minuman penambah stamina untuk meningkatkan stamina.
  7. Sebaiknya service kendaraan Anda sebelum mudik. Periksa mulai dari tekanan ban, oli, saringan udara, aki dan kelistrikan. Bawa sikring (fuse) cadangan bila diperlukan. Lengkapi kendaraan para sahabat dengan  peralatan seperti dongkrak, kunci ban, dan kunci-kunci.
  8. Diusahakan hanya membawa barang-barang yang memang diperlukan saja. Membawa barang yang berlebihan bisa membebani kendaraan Anda dan hasilnya konsumsi bahan bakar pun menjadi lebih boros. Selain itu membawa barang terlalu banyak bisa menghabiskan ruang di kabin mobil para sahabat dan mengurangi kenyamanan selama perjalanan.


Demikianlah Tips Mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum para sahabat Galery Catatan berangkat mudik lebaran kekampung halaman!

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Tips Mudik Dengan Kendaraan Sendiri
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Tips Mudik Dengan Kendaraan Sendiri ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

Arsip

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com