Membuat Stempel dengan CorelDraw



Apa kabar para sahabat Galery Catatan sekalian? Pasti masih dalam keadaan baik kan?? Itulah yang kami harapkan!!!! Kami mau membagi sedikit ilmu yg kami miliki pada para sahabat-sahabat sekalian! Pada kesempatan ini masih tetep pada CorelDraw Tutorial kali ini tentang membuat Stempel menggunakan CorelDraw 12,  langsung saja disimak langkah demilangkahnya dibawah ini!

  • Pertama yang harus sahabat lakukan adalah membuka program CorelDraw 12, bisa juga menggunakan CorelDraw versi yang lain karena caranya harpir sama!!!
  • Kemudian buatlah lingkaran dengan Elipse Tool atau bisa juga dengan cara tekan F7. Supaya  bentuk lingkaran yang para sahabat buat benar-benar Proporsional maka tekan dan tahan tombol “ctrl” kemudian lakukan drag untuk membuat lingkaran ( tekan dan tahan tmbol “ctrl” sampai selesai melakukan drag untuk membuat lingkaran. berikan ukuran line pertama 16 Point. kemudian ulangi tahap pertama dengan menggandakan lingkaran dan posisikan lingkaran kedua tepat ditengah lingkaran pertama seperti pada gambar dibawah ini :
  • Selanjutnya buatlah lingkaran yang nanti akan kita gunakan sebagai path Teks nya . caranya sama seperti tahap pertama namun ukuran Line nya berikan Hairline aja. kemudian buatlah Teks sesuai dengan konsep stempel yang akan para sahabat buat.
  • Langkah berikutnya adalah kita akan memasukan Teks yang telah dibuat kedalam path lingkaran. Caranya adalah : rubah Pointer ke anak panah (Pick Tool) kemudian klik Teks yang akan kita masukan ke path lalu Teks yang berada di atas deretan menu (Teks > kemudian klik Fit Teks To Path) dan arahkan kelingkaran yang telah disediakan sebagai tempat teksnya tadi kemudian di klik,  maka hasilnya seperti ini
  • Selanjutnya sembunyikan garis yang digunakan sebagai path dengan Klik kanan pada Pallete warna yang bertanda X pojok kanan atas dan berilah warna sesuai selera para sahabat sekalian. nah selesai deh !!!


Selamat mencoba semoga bermanfaat  bagi sahabat Galery Catatan sekalian!!!

 

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Membuat Stempel dengan CorelDraw
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Membuat Stempel dengan CorelDraw ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

Arsip

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com