Pemain Bola Terpaksa Jual es




Galery Catatan - Pemain sepakbola asal Rusia, Sergey Litvinov dideportasi kembali ke negaranya oleh Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta. Sergey adalah pesepakbola yang hidupnya terlunta-lunta di Solo dikarenakan gaji selama enam bulan tidak dibayar oleh klubnya, PSLS Lhokseumawe Aceh.

Sergey tercatat sebagai pemain belakang PSLS musim 2013/2014. Sebelum membela PSLS, ia bermain di Solo FC. karena gaji selama enam bulan di PSLS tidak dibayar, kemudian dia kembali ke Solo. Nilai gaji yang tidak dibayar adalah Rp 123 juta. Di  Solo, hidup Sergey merana. dikarenakan krisis finansial yang melanda klub, Sergey menyambung hidupnya dengan berjualan es jus.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi I Surakarta, Darori mengatakan pemain sepakbola asal Rusia itu dideportasi karena melakukan sejumlah pelanggaran keimigrasian di Indonesia seperti halnya menyalahgunakan visa kunjungan yang dimilikinya.

“Sergey itu menyalahgunakan visa kunjungannya untuk bekerja sebagai pemaian bola di Indonesia. Dia menggunakan visa kunjungan itu saat masuk ke Indonesia pada Desember 2012. Saat itu Sergey dikontrak menjadi pemain PSLS Lhoksemuawe,” kata Darori ketika ditemui di kantornya, Rabu (2/7/2014).

Penyalahgunaan visa kunjungan itu juga berlanjut ketika diketahui yang bersangkutan berjualan es jus di Solo. Menurut Darori, setelah nasib gajinya di Lhokseumawe tidak jelas kemudian Sergio balik ke Solo karena di kota itu ia memiliki banyak teman.

“Kita tahu orang asing ikut berjualan jus dari salah satu berita televisi. Setelah kita telusuri maka kegiatan itu termasuk pelanggaran karena dia bekerja denngan berjualan es jus padahal visanya untuk kunjungan.
Selain melanggar visa kunjungan yang dimilikinya untuk kegiatan bekerja, lanjut dia, Sergey juga diketahui overstay selama satu tahun di Indonesia. 

"Penyebab Sergey overstay karena menunggu gaji dibayar oleh pihak klub, tapi hingga saat ini belum dilunasi. --> Galery Catatan
Sumber : “Liputan 6”

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Pemain Bola Terpaksa Jual es
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Pemain Bola Terpaksa Jual es ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

Arsip

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com