Pencabutan Izin Metro TV danTV One





  
Galery Catatan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) didesak mencabut izin dua stasiun televisi swasta tersebut :  TV One dan Metro TV. Pada seruan ini muncul di laman petisi Change.org dengan dua petisi yang berbeda.

Proses pencabutan izin TV One dan Metro TV diprakarsai dua akun berbeda di laman Change.org., Minggu 13 Juli 2014 petisi berjudul Cabut Izin penyiaran TV One diprakarsai akun asal Lhokseumawe bernama Teuku Kemal Fasya.

Selain itu petisi berjudul KPI/KOMINFO Segera Cabut Izin penyiaran Metro TV diunggah Masyarakat Transparansi Informasi Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan petisi pencabutan izin TV One telah ditandatangani oleh 26.682 orang. Berbanding jauh dengan petisi pencabutan izin Metro TV yang hanya ditandatangani 6.970 orang.
Kedua petisi ini sama-sama dikirimkan kepada KPI. Uniknya meski dibuat oleh dua akun berbeda, petisi keduanya mengandung pemaparan yang serupa. Keduanya menggunakan kalimat yang seragam dalam pengantar petisi. Bedanya hanya penggunaan nama media saja.

Petisi pencabutan izin TV One terlebih dahulu muncul sekitar dua hari lalu. Sedangkan pencabutan izin Metro TV muncul Sabtu 12 Juli 2014 dinihari WIB.

“Kami tidak mempermasalahkan preferensi politik setiap lembaga penyiaran, tapi pemihakan itu tidak boleh melanggar etika dan prinsip demokrasi penyiaran yang telah diatur didalam UU No. 40 tahun 1999 tentang Undang-undang Pokok Pers, UU No. 32 tentang Penyiaran, UU No. 42 tahun 2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, PP No. 11 tahun 2005 tentang Penyelenggaran Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik, dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) Komisi Penyiaran Indonesia,” demikian kutipan landasan pembuatan petisi itu.
“Kami menganggap lembaga penyiaran apapun harus tunduk dan memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan informasi secara adil, merata, dan seimbang. Setiap lembaga penyiaran harus memiliki tujuan penyampaian pendapat secara sehat dan demokratis, mengedukasi, memelihara kemajemukan bangsa, dan menjaga integrasi bangsa,” lanjutnya. ---> Galery Catatan

Sumber : Solopos.com

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Pencabutan Izin Metro TV danTV One
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Pencabutan Izin Metro TV danTV One ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

Arsip

Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com