Tewas dibunuh Kelompok Pemberontak Waali kota di Filipina





 

Galery Catatan - Gerilyawan dari New People’s Army menyerang konvoi pejabat pemerintah Filipina di pulau Mindanao, Rabu 2 Juli 2014. Dalam kejadian penyerbuan tersebut, Wali Kota Mario Okinlay mengalami luka-luka parah.

Wali kota Okinlay langsung dilarikan ke rumah sakit dan menghembuskan nafas terakhir Kamis 3 Juli 2014.
“Para Pelaku penyerangan melarikan diri. Aksi ini diduga karena Wali Kota Okinlay menerapkan pendekatan good governance yang dianggap sebagai hambatan bagi tujuan kelompok tersebut,” kata Letkol Christian Uy.

NPA adalah sayap bersenjata Partai Komunis Filipina, yang telah melakukan pemberontakan Maois yang telah menewaskan puluhan ribu sejak tahun 1969.

Presiden Benigno Aquino berharap untuk mencapai kesepakatan damai dengan pemberontak sebelum masa jabatan enam tahunnya berakhir pada 2016.

Namun perundingan perdamaian yang direncanakan terhambat oleh tuntutan pemberontak untuk membebaskan rekan-rekannya yang ditahan. Mindanao tidak hanya diganggu oleh kelompok pemberontak Komunis tetapi juga kelompok militan yang terkait dengan Al Qaeda.

Okinlay merupakan Wali Kota di Impasug-ong, sebuah kota di wilayah perbukitan dengan populasi 45 ribu jiwa dan terletak 800 kilometer di wilayah Selatan, Manila. Galery Catatan

Sumber "http://suara.com/news/2014/07/03/151612/wali-kota-di-filipina-tewas-dibunuh-kelompok-pemberontak/"

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Tewas dibunuh Kelompok Pemberontak Waali kota di Filipina
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Tewas dibunuh Kelompok Pemberontak Waali kota di Filipina ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

Arsip

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com