Surat Terbuka Untuk Prabowo Dari Para Artis





Galery Catatan --> Dari Hasil beberapa lembaga tentang hitung cepat menempatkan pasangan Jokowi-JK unggul atas Prabowo-Hatta. Meski ada empat lembaga survei yang mengunggulkan Prabowo-Hatta, beberapa kalangan mempertanyakan kredibilitas hasil tersebut. Karena itu, sejumlah artis atau public figure menulis surat terbuka kepada Prabowo Subianto agar legowo mau mengakui keunggulan Jokowi.

Para artis Tersebut membuat kumpulan surat terbuka itu yang diunggah di media sosial di Tumblr.com pada Minggu 13 Juli 2014. Di antara beberapa nama yang menulis surat itu, antara lain Mira Lesmana, Happy Salma, Nina Tamam, dan Riri Riza. Inti dari surat itu adalah permintaan agar mantan panglima Kostrad tersebut secara tulus mengakui kemenangan Jokowi.

Pengakuan dari Prabowo diharapkan dapat melepaskan ketegangan politik yang terjadi di dua kubu, sembari menunggu pengumuman resmi rekapitulasi nasional yang dilakukan KPU pada 22 Juli mendatang.

Berikut salah satu contoh surat yang ditulis produser Riri Riza.

Untuk Bapak Prabowo,

Saya belum pernah bicara dengan Bapak, mungkin karena itu bagi saya tidak terlalu mudah menulis surat ini. Karenanya saya ingin mulai dengan cerita saja: Saya sudah menyaksikan sendiri sebagian kecil keindahan Indonesia, dan bertemu dengan mereka yang adalah bagian penting darinya. Anak-anak Indonesia. Mereka berlarian di pesisir Aceh, berjalan pulang sekolah di kaki gunung di Flores, Bermain bola perbatasan Timor, berlarian di pinggiran kebun kelapa sawit di Lebak atau Jambi.

Mereka adalah orang-orang yang jarang terdengar, Mereka tidak datang dari keluarga terpandang atau kaya raya. Kebanyakan dari mereka orang biasa, orang sederhana.

Di tahun pemilihan presiden ini muncul dua calon yang harus diakui adalah putra terbaik yang lolos dalam sistem seleksi politik kita. Calon pertama adalah Pak Prabowo sendiri, anak ekonom terpandang, mantan petinggi militer, pengusaha, pendiri partai politik.

Calon kedua adalah contoh kebanyakan orang Indonesia yang banyak saya temui dalam perjalanan saya itu, Bapak Joko Widodo. Jokowi orang biasa, tidak terlalu punya citra umum pemimpin di Indonesia, ia kurus dan berpenampilan sederhana serta datang dari keluarga biasa di Solo. Namun, ia melesat sebagai pengusaha, wali kota dan gubernur yang dicintai rakyatnya.

Pak Prabowo, walau saya adalah pendukung Jokowi, saya cukup tersentuh oleh sikap bapak dalam beberapa bagian debat capres di televisi nasional. Bapak menunjukkan sikap terbuka, hangat memeluk Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla, bahkan mengungkapkan akan bersedia menerima apapun hasil dari pemilihan presiden. Prabowo dan Jokowi adalah putra terbaik, wajar saja bersikap tetap saling hormat dalam sebuah kontes pimpinan nasional. Kita telah melewati masa kampanye dan pemilihan yang berjalan baik dan relatif damai.

Nah, pada pengumuman resmi 22 Juli 2014 nanti, hanya dua kemungkinan yang bisa terjadi bagi kedua calon: kalah atau menang. Tentu bapak menyadari ini saat memutuskan untuk maju sebagai calon presiden.

Saya tutup surat ini dengan mengirimkan kepada bapak sebuah lagu yang tentu Bapak kenal: Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki. Lagu yang mengingatkan keindahan Indonesia, yang akan lebih banyak Bapak nikmati sambil berbakti pada bangsa dengan berbagai kelebihan yang yang bapak miliki, jika rakyat ternyata memilih Bapak Joko Widodo sebagai presiden RI.

Demi masa depan, demi anak-anak Indonesia.

Demikian Pak Prabowo.

Salam,

Riri Riza

Sumber :  "http://www.republika.co.id/berita/pemilu/berita-pemilu/14/07/14/n8otig-para-artis-kirim-surat-terbuka-untuk-prabowo"

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Surat Terbuka Untuk Prabowo Dari Para Artis
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Surat Terbuka Untuk Prabowo Dari Para Artis ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

Arsip

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com