Menentukan Rangking Otomatis di Microsoft Office Excel 2007


Apa Kabar para sahabat setia Galery Catatan Sekalian??? Pastinya dalam keadaan Baik semua kan! Kali ini kami akan membagikan sebuah sesuatu yang pastinya sangat bermanfaat  buat para sahabat dan menambah pengetahuan sahabat!!!!! 

Sehubungan dengan pertanyaan sahabat Galery Catatan yang menanyakan tentang bagaima cara untuk rumus Rangking / Peringkat di Excel, karena dia seorang guru jadi dia bingun jika harus melakukan secara manual karena memakan banyak waktu dan juga dikarenakan jumlah muridnya yang banyak!! Ok langsung aja menuju tkp…!!!!! 

Liat Gambar masalanya dibawah ini :


Untuk mengatasi Masalah pada gambar diatas maka rumus adalah :

=RANK(L7,$L$7:$L$16,0)

L7 merupakan lokasi dimana terdapat suatu nilai untuk sahabat ketahui rangkingnya kemudian sahabat bandingkan dengan nilai yang lain dalam daftar pada gambir tersebut (perhatikan L7:L16)
Untuk angka 0 (nol) itu digunakan untuk menunjukkan urutan secara Descending atau mengurutkan suatu nilai dimulai dari nilai yang terbesar sampai nilai terkecil.

Kemudian Copy Vaste rumus tersebut  kebawah dan akan menghasilkan Rangking Otomatis seperti Pada  gambar dibawah ini :
 


Demikianlah sedikit ilmu yang kami punya dan semoga bermanfaat bagi para sahabat GaleryCatatan sekalian tentang Rangking Otomatis di Microsoft Office Excel.  

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Menentukan Rangking Otomatis di Microsoft Office Excel 2007
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Menentukan Rangking Otomatis di Microsoft Office Excel 2007 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com