Menambahkan Kapasitas memory (RAM) dengan USB Flashdisk



 


RAM adalah salah satu yang sangat penting pada PC ata Laptop, karena RAM yang mengatur semua jalannya program/Aplikasi dalam PC/Laptop, semakin besar kapasitas RAM/Memory pada PC/Laptop semakin cepat pula proses mengakses sebuah Aplikasi/Program!
Untuk mengatasi hal di atas agar proses pengaksesan program/aplikasi kita lancar perlu penambahan kapasita RAM tersebut, nah disini yang akan kami Galery catatan bahas adalah menambahkan kapasitas memorytersebut dengan Fashdisk! Langkah2nya disimak dibawah ini…..!!

Beberapa hal  yang  perlu diperhatikan terlebih dahulu
  1. Jangan mencabut flashdisk atau menggunakan flashdisk jika flashdisk sedang digunakan sebagai RAM virtual.
  2. Gunakan flashdisk dengan kapasitas minimal 255 MB dan maksimal 4GB.
  3. Jika RAM computer dirasa sudah cukup, jangan menggunakan flashdisk sebagai RAM virtual computer.
  4. Jangan terlalu sering menggunakan flashdisk untuk RAM.
Jika anda sudah mengetahui hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan flashdisk untuk RAM, silakan and abaca tutorial untuk membuat flashdisk menjadi RAM computer.

  1. Langkah pertama, siapkan flashdisk yang akan anda gunakan sebagai RAM virtual. Kemudian colokkan ke computer anda.
  2. Tunggu hingga computer anda mendeteksi flashdisk anda. Lalu buka windows explorer, klik kanan pada device flashdisk pilih Properties.
  3. Pada jendela Properties, pilih tab ReadyBoost. Tunggu hingga beberapa saat, karena computer akan mengecek apakah flashdisk anda memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai RAM virtual. Jika RAM anda memenuhi, maka computer akan menyediakan ceklist.
  4. Pilih atau centang pada pilihan Use this device, lalu atur kapasitas yang ingin andagunakan untuk RAM.
  5. Lalu klik Apply, kemudian OK.
Nach flashdisk paras sahabat Galery catatan kini sudah menjadi RAM virtual. Namun hal yang perlu diperhatikan bahwa port yang digunakan oleh flashdisk adalah port yang sama pada saat anda membuat flashdisktersebut menjadi RAM virtual.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Menambahkan Kapasitas memory (RAM) dengan USB Flashdisk
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Menambahkan Kapasitas memory (RAM) dengan USB Flashdisk ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com