Kenapa Muncul “It is now safe to turn off your computer"... right?”


Kenapa Muncul “It is now safe to turn off your computer"... right?”



Ini ada lagi Sahabat galery catatan ini masalah terjadi pada kompi kami, pada saat di shut down muncul tulisan seperti ini “It is now safeto turn off your computer"... right?” nah itu merupakan sesuatu yang tidak wajar, kenapa?? Karena sebelumnya kompi kami gak pernah mengalami seperti itu!!!

awalnya sich komputer kami ok2 aja tuch, karena ada kerusakan OS maka kami install ulang OSnya, eh ternyata ternyata jadinya komputer kami gak bisa shutdown secara otomatis, jadi setelah saya shutdown,ada tulisan "its now safe system", jadi gak sampek mati total, ya mau gak mau harus manual!!! Padahal di power option yang di control panelnya sudah kami setting sama persis seperi pada komputer normal!!

Maksud dari tulisan yg muncul itu adalah "It is nowsafe to turn off your computer"... right? Sebenarnya itu bukan masalah sich tapi ya itu gak enak di liat gitu!!

Kenapa Tulisan (It is now safe to turn off your computer) itu muncul?

  1. Your computer supports the Advanced Power Management (APM) feature, but the Advanced Configuration and Power Interface (ACP)-compliant basic input/output system (BIOS) is not configured correctly to permit the operating system to turn off the power supply}
    Arti dalam bahasa Indonesia: Komputermu mungkin menyediakan fitur 'Advanced Power Management (APM), tapi konfigurasi 'Advanced Configuration and Power Interface (ACP)-compliant basic input/output system (BIOS) beum di konfigurasi secara benar untuk mengizinkan OS untuk mematikan aliran listriknya.
  2. During an upgrade of the operating system, Windows does not detect that the computer is ACPI-compliant.
    Arti dalam bahasa Indonesia: Saat dilakukannya 'upgrade' sebuah OS, Windows tidak mendeteksi komputermu memiliki fitur 'ACPI-compliant'
  3. An OEM device driver or service is installed on your computer that is preventing the computer from correctly shutting down.
    Arti dalam bahasa Indonesia: Sebuah 'device driver' (singkat Driver aja deh) OEM (Original equipment manufacturer/Pemroduksi Barang Asli) atau service OEM terinstall di dalam komputermu mencegah komuptermu untuk melakukan proses 'shutting down' yang benar.
  4. Your computer is not ACPI-compliant.
    Arti dalam bahasa Indonesia: Komputermu tidak 'ACPI-compliant' (tidak memiliki fitur ACPI-compliant).

Nah cara mengatasinya adalah sebagai berikut :

  1. klik "Start", lalu klik "Control Panel", en double klik Power Options.
  2. klik tab "APM". Jika Anda menggunakan beberapa monitor, tab APM mungkin tidak tersedia.
  3. klik "Enable Advanced Power Management Support", bru klik OK.

disamping cara mengatasi “It is now safe to turn off yourcomputer"... right?”di atas mungkin juga terjadi kesalahan pada saat anda pasang HDD mungkin ada salah satu kabel power dari Motherboard yang terlepas atau goyang. coba anda cek Kembali, Bisa juga dikarenakan Driver VGAnya belum terinstal dengan baik!!!!

Sekian dulu sedikit info/artikel dari kami, semoga setiap apa yang kami sajikan di Galery catatan ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi para sahabat2 semua!!!!!!!!

Kalo sempat kami mohon berkomentar n jangan lupan klik iklan yang ada di blog kami!!! Sebelumnya kami mengucapkan terimkasih!!! Tapa para sahabat2 semua kami tidak bisa apa!!!! Salam Blogger Indonesia………..


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Kenapa Muncul “It is now safe to turn off your computer"... right?”
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Kenapa Muncul “It is now safe to turn off your computer"... right?” ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :

6 komentar:

  1. Anonim21/4/13

    Wow, tutorialnya sangat lengkap gan... Trimakasih sudah di share :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ea sama-sama gan!!!! terimakasih juga atas Kunjungannya ....!!!!!

      Hapus
  2. Wahahaha,, ane baru tau loh gan!! :)

    Keren,,, :)

    Terus berkarya gan,, kalau bisa kasih tutor tentang install ulang yang praktis dong gan!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok gan!!!!!!! terimakasih ya gan atas kunjungannya!!!!!

      Hapus

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com