Membuat Partisi Hardisk di Windows 7



 Membuat Partisi Hardisk di Windows 7 

Pada postingan kali ini kami Galerycatatan akan membahas tentang cara membuatpatisi pada windows 7 setelah cukup lama kiranya kami tidak mempostkan sesuatu di blog kami berhubung kesibukan dan lain2. Nah disini kami akan mencoba menerapkan pengetahuan kami.

Pembagian partisi sangat penting dimana kita bisa memisahkan isi Dari system dengan data2 yang kita punya agar tersusun rapid an mudah di di buka kembali. Sehingga jika terjadi sesuatu dengan sistem komputer data pada partisi lain kemungkinan besar masih bisa terselamatkan. Selain pembagian system dan data.

Ok langsuhg aja para sahabat galerycatatan ikuti langkah demi langkah dibawah ini untuk membagi pertisi di windows 7 tanpa software.
 
  1. Klik logo start windows lalu klik kanan computer dan muncul pilihan dan klik manage.

  2. Halaman Computer Management akan terbuka. Pada bagian bawah bar storage klik Disk Management.
     

  3. Klik pada partisi yang ingin dibagi atau dibuat. Misalnya partisi C. Klik kanan pada partisi C tersebut lalu pilih klik  shring volume. Jika pada partisi tersebut masih banyak space yang kosong maka bisa dialokasikan untuk partisi baru. Klik jumlah space yang akan dipisahkan dari partisi untuk partisi yang akan dibuat. 1000MB sama dengan 1 GB. Tunggu beberaapa saat hingga muncul jumlah unalocated data.
  4. Klik kanan pada unalocated data dan pilih New Simple Volume pada pilihan Simple Volume Size tentukan jumlah MB yang akan dialokasikan untuk partisi yang baru. Biarkan seadanya jika ingin space semua yang tadi dibuat unalocated baru khusus untuk satu partisi baru. Ikuti langkah selanjutnya, dan pilih partisi nya akan di labeli apa dari A sampai Z. Klik next.
  5. Langkah selanjutnya yaitu proses format partisi yang telah dibuat. Pilih file systemnya NTFS. volume labelnya bebas, misalnya MULTIMEDIA. Centang perform quick format dan klik next.

  6. Restart komputer untuk performa yang lebih baik setelah proses pembuatan partisi baru pada windows 7.
  7. Ok demikian dulu  langkah-langkah mempartisi hardisk pada windows 7 semoga sedikit ilmu dari kami galery catatan bermanfaat buat para sahabat semua!!!!!!!.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Membuat Partisi Hardisk di Windows 7
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Membuat Partisi Hardisk di Windows 7 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :

7 komentar:

  1. Informasi yang bermanfaat.. Makasih ya atas infonya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ea gan sama2!!!! terimakasih juga untuk kunjungannya!!!!!!!

      Hapus
  2. terimakasih gan Dede!!!!! Ok gan ane akan berkunjung ke blog agan!!!!! salam blogger!!!!!

    BalasHapus
  3. patut d coba nih bang..thx share.y

    komen back yee :D in 2menitsaja.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok gan!!!! trimakasih atas kunjungannya...!!!!!!!

      Hapus
  4. Gan, saya sudah mengikuti petunjuk diatas, tapi gak bisa
    dan muncul tulisan " The request is not supported"
    Mohon petunjuknya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak gan...!!! soalnya saya yang praktekin bisa kok!!!! mungkin gini gan, Kapasitas yang agan tulis terlalu besar mingkin !!!!!

      Hapus

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com