Timnas Indonesia U19 Gagal Menundukan Myanmar





Galery catatan-Garuda jaya gagal menundukan Myanmar, meski sebelumnya telah unggul 1-0 di babak pertama. bermain di stadion Gelora Bung Karno, hasil akhir Timnas U19 vs Myanmar 1-2.

Saat peluit kick-off babak 1 ditiupkan wasit, Garuda Jaya langsung berinisiatif melakukan serangan ke pertahanan Myanmar. Hanya saja pertahanan dari lawan masih cukup kokoh dan kuat untuk ditembus barisan depan timnas U-19.

Kemelut sempat terjadi di depan mulut gawang Myanmar dimenit ke-12, sayang masih gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol. Di lain pihak Myanmar sesekali coba merepotkan barisan belakang Timnas U19 lewat serangan balik.

Maldini Pali coba berspekulasi dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit 19, namun bola masih membentur pertahanan lawan. Di menit ke-24 Indonesia sempat mendapatkan peluang. Hanya saja Ilham Udin yang mendapatkan bola rebound, tendangannya masih melebar ke sisi gawang Myanmar yang dikawal kiper Myo Min Latt.

Jebakan offside dari pemain belakang Myanmar cukup efektif untuk mematikan serangan dari Indonesia. Puncaknya gol dari Indonesia yang dicetak Ilham Udin di menit 26, harus dianulir karena lebih dulu dalam posisi offside.

Peluang bagi Myanmar didapatkan lewat tendangan bebas pada menit ke-32. Beruntung sepakan Naing Lin Tun masih jauh dari sasaran. Menit 39 giliran Evan Dimas yang lolos dari jebakan offside, namun kali ini sepakannya masih menyamping di sisi gawang Myanmar.

Timnas U19 baru bisa mencetak gol dimasa injury time babak pertama atau tepatnya menit ke 46. Berawal dari tendangan bebas Ilham Udin, tandukan Putu Gede mengubah skor menjadi 1-0.

Di babak kedua pertandingan berjalan cukup ketat. Hal itu ditandai dengan beberapa kartu yang harus dikeluarkan dari kantong wasit. Menit ke-76 umpan Dinan Javier gagal dimanfaatkan Evan Dimas, setelah tendangannya di mulut gawang meleset.

Menit 81 giliran Yabes yang gagal memanfaatkan peluang. Berduel dengan satu pemain bertahan Myanmar, tendangan Yabes di dalam kotak pinalti melambung jauh.

Namun pil pahit harus diterima anak asuh Indra Sjafri ketika dimenit ke 87 Myanmar mampu menyamakan kedudukan 1-1 setelah memanfaatkan kelengahan barisan belakang Garuda Jaya. Bahkan di menit ke 90 Myanmar berbalik unggul 2-1 melalui titik penalti.

Penalti diberikan setelah Ryuji Utomo dianggap melakukan hands ball. Nanda Kyaw yang maju menjadi algojo, sukses merobek jala Awan Setho. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 untuk Myanmar menutup laga kali ini --> Galery Catatan

Sumber “http://www.iberita.com/28835/hasil-timnas-u19-vs-myanmar-u19-garuda-jaya-kalah-1-2-tadi-malam”

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Timnas Indonesia U19 Gagal Menundukan Myanmar
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Timnas Indonesia U19 Gagal Menundukan Myanmar ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com