Mempercepat Proses startup Pada Windows 7




Mungkin para sahabat Galery Catatan sering mengalami komputerlama saat dihidupkan!  Dan para sahabat bertanya apakah ada yang salah pada sistemnya atau pada komputernya? apakahkomputer mengalami kerusakan? pertanyaan tersebut sering muncul di  benak parasa sahabat sekalian bukan!! ketika para sahabat menghidupkan komputer akan tetapi loading/proses startup untuk masuk ke windows terlalu lama.
Nah maka dari itu kami memberikan tips yang bisa diterapkan oleh para sahabat untuk mempercepat loading/proses startup pada komputer:


  1. Untuk langkah pertama kami akan meminimalis program yang akan dibuka oleh system pertama kali dengan masuk ke system startup yaitu dengan menekan tombol pada keyboard Windows + R atau bisa juga dengan mencari run pada windows. 
  2. Selanjutnya untuk langkah kedua ketikkan msconfig pada jendela run kemudian klik OK atau tekan ENTER pada keyboard.
  3.  Maka akan muncul di layar monitor para sahabat system configuration, selanjutnya para sahabat klik startup pada menu bar dibagian atas.
  4.  Selanjutnya setelah muncul pilih disable all atau para sahabat bisa mencentang program yang diinginkan. kemudian klik apply dan OK.
  5. Lalu selanjutnya pilih boot pada menu bar kemudian pilih advanced options
  6. Beri centang pada number of prosessor kemudia pilih 2 selanjutnya klik OK
  7. Setelah itu kemudian para sahabat  akan kembali ke jendela system configuration, Klik OK untuk menyimpan hasil settingan tersebut.

Selamat  mencoba dan semoga berhasil, sekian dulu apa yang Galery catatan sampaikan pada tulisan kali ini, terimakasih atas kunjungan para sahabat sekalian!!!



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Mempercepat Proses startup Pada Windows 7
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Mempercepat Proses startup Pada Windows 7 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com