Windows Versi 32-bit dan 64-bit





Kembali lagi kami Galery catatan muncul dengan sesuatu yang berbeda lagi. Kali ini kami akan membahas tentag perbedaan Windows 32 bit dan64 bit! Ada yang udah pada tau gak? Nah kalo belum silahkan disimak dibawah ini, siapa tau buat referensi aja atau buat nambah2 ilmu buat para sahabat sekalian.

Apa bedanya Windows versi 32-bit dan 64-bit? Yang jelas bukan masalah tulisannya yang berbeda…!!! :D Perbedaan dalam  versi ini menentukan program apa saja yang bisa berjalan di laptop atau PC sahabat. Selain itu, sahabat tidak bisa sembarangan atau asal menginstall Windows tanpa menyesuaikan versinya dengan spesifikasi laptop atau PC sahabat. Nah maka dari itu, ini sangat penting untuk mengetahui atau menentukan apa perbedaan Windows versi 32-bit dan 64-bit tersebut.

Istilah 32-bit dan  64-bit menuju pada cara kerja prosesor komputer, menangani informasi. Untuk Versi 64-bit menangani sejumlah besar RAM lebih efektif dibandingversi 32-bit. Maka, untuk RAM dalam jumlah besar terinstall di laptop atau PC (biasanya 4GB atau lebih), versi 64-bit ini lebih responsif saat menjalankan beberapa program bersamaan.

Untuk dapat menginstall Windows versi 64-bit atau 32-bit, harus menyesuaikan spesifikasi laptop atau PC. Jika laptop atau PC sanggup menjalankan versi 64-bit maka tidak masalah untuk menginstall versi tersebut. Namun bila tidak, maka pakailah versi 32-bit saja!

Selain itu yang perlu diketahui yaitu bahwa sebagian besar program yang didesain untuk versi 32-bit biasanya dapat berjalan di versi 64-bit, namun program yang didesain khusus untuk versi 64-bit tidak dapat berjalan pada versi32-bit. Berbeda dengan program, driver yang didesain khusus untuk versi 32-bit tidak akan bekerja atau berjalan pada komputer yang menggunakan versi 64-bit, begitu pula sebaliknya.

Sebagian dari sahabat mungkin membeli laptop atau PC yang sudah terinstall dengan Windows dan ingin tahu versi berapakah Windows yang terinstall di dalam laptop atau PC. Untuk mengetahuinya, para sahabat bisa melakukan langkah berikut ini:


Klik start, kemudian klik kanan pada ‘Computer’ dan pilih ‘Properties’
Di bawah tab ‘System’ kamu bisa melihat tipe sistem yang terinstall di laptop-mu. Biasanya versi 32-bit tertulis sebagai x32 dan versi 64-bit tertulis sebagai x64


Tadi adalah cara mengecek pada laptop yang menggunakan Windows 7 atau Vista sebagai OS. Untuk yang menggunakan Windows XP bisa melakukan langkah berikut:


Klik start, kemudian klik kanan pada ‘Computer’ dan pilih ‘Properties’
Jika kamu tidak melihat tulisan ‘x64 Edition’ berarti versi Windows-mu adalah 32-bit. Sedangkan jika ada tulisan ‘x64 Edition’ berarti versi Windows-mu adalah 64-bit.


Nah sekian dulu penjelasan dari kami galery catatan tentang windows 64 bit dan 32 bit, semoga bermanfaat bagi para sahabat semua….!!!!

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Windows Versi 32-bit dan 64-bit
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Windows Versi 32-bit dan 64-bit ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com