MAKALAH PROSES MANAJEMEN KEPERAWATAN




BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
Manajemen merupakan suatu pendekatan yang dinamis dan proaktif dalam menjalankan suatu kegiatan di organisasi. Dimana dalam manajemen tersebut mencakup kegiatan supervisi dan koordinasi terhadap staf, sarana dan prasana dalam mencapai tujuan organisassi. Manajemen juga diartikan sebagai suatu organisasi bisnis yang memfokuskan pada produksi dan dalam banyak hal lain untuk menghasilkan suatu keuntungan.
           
Proses keperawatan sejalan dengan proses keperawatan sebagai satu metode pelaksanaan asuhan keperawatan secara profesional , sehingga diharapkan keduanya dapat saling menopang. Sebagaimana proses keperawatan, dalam manajemen keperawatan terdiri dari : pengumpulan data, identifikasi masalah , perencanaan , pelaksanaan, dan evaluasi hasil. Karena manajemen keperawatan mempunyai kekhususan dalam mayoritas tenaga daripada seorang pegawai, maka setiap tahapan didalam proses manajemen lebih rumit dibandingkan dengan proses keperawatan.

1.2  Rumusan Masalah

  • Pengumpulan data
  • Pengumpulan data pegawai / staf
  • Pengumpulan data kepemimpinan
  • Pengumpulan data kualitas pelayanan keperawatan   
     
1.3  Tujuan

  • mengetahui tentang pengumpulan data
  • mengetahui tentang pengumpulan data pegawai / staf
  • mengetahui tentang pengumpulan data kepemimpinan
  • mengetahui tentang pengumpulan data kualitas pelayanan keperawatan
1.4  Manfaat
   Dengan membahas tentang manajemen keperawatan pembaca dapat memperoleh pengetahuan dan iformasi tentang manajemen keperawatan yang meliputi : pengumpulan data , pengumpulan data pegawai / staf , pengumpulan data kepemimpinan , pengumpulan data kualitas pelayanan keperawatan. Yang nantinya dapat diaplikasikan dalam meningkatkan pelayanan secara profesional, serta  demi tercapainya kepuasan klien untuk mencapai kesejahteraan yang optimal.


Untuk lebihlengkapnya silahkan donwnload disini.

Mungkin cuman itu yang bisa kami Galery catatan posting pada kesempatan kali ini dan semoga yang kami sampaikan ini bermanfaat buat para sahabat semua...!!!!!!!!!
kami mengharap sahabat untuk meng klik salah satu iklan yang ada di blog ini! terimakasih atas partisipasi para sahabat galery catatan semua....!!!!!!

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: MAKALAH PROSES MANAJEMEN KEPERAWATAN
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel MAKALAH PROSES MANAJEMEN KEPERAWATAN ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com