Membuat Desain Logo Linux Ubuntu dengan CorelDRAW




 Apa kabar para sahabat  Galery Catatan semua?, kali ini kami akan membagikan tentang tutotial CorelDraw yaitu cara membuat desain logo Linux Ubuntu tentunya dengan CorelDraw, dimana cara membuat logo  linuxubuntu tersebut  tidak serumit yang para sahabat pikirkan, gampang kok!!! Untuk lebih jelasnya silahkan para sahabat ikuti langkah demi langkahnya berikut ini : 

Cara membuat logo linux Ubuntu
  1. Untuk langkah pertama tentunya para sahabat buka terlebih dahulu a plikasi Coreldraw.
  2. Kemudian buat lembar kerja baru
  3. Selanjutnya para sahabat Aktifkan Ellipse Tool dan buatlah sebuah lingkaran seperti pada gambar di bawah dengan cara menekan Ctrl + Shift + Drag secara bersamaan untuk membuat bulatan sempurna.

  4. Copy Paste lingkaran kemudian lingkarang yang kedua di diperkecil ukurannya seperti pada gambar dibawah ini :

  5. Lalu Klik menu Arrange > Shaping > Trim. Dan pointer akan berubah lalu klik pada lingkaran pertama /lingkaran yang ukurannya lebih besar, dan hasilnya lingkaran pertama akan terpotong oleh lingkaran yang lebih kecil /lingkaran yang kedua.

  6. Hapus lingkaran yang lebih kecil tadi

  7. Selanjutnya buat  tiga buah persegi panjang seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

  8. Atur ke tiga persegi panjang  yang sudah dibuat seperti pada gambar berikut ini :

  9. Kemudian Pilih ke tiga persegi panjang tadi lalu klik menu Arrange > Shape > Trim. Dan pointer akan berubah lalu klik pada lingkaran pertama /lingkaran yang lebih besar, maka hasilnya objek lingkaran pertama akan terpotong (saama  seperti  langkah 5)
  10. Selanjutnya hapus ke tiga persegi panjang tersebut.

  11. Klik  lingkaran yang telah terpotong-potong tadi kemudian tekan  Ctrl + K (break apart fungsinya memisahkan objek menjadi beberapa bagian) pada keyboard.

  12. Buat lagi tiga lingkaran posisikan seperti pada gambar berikut ini :

  13. Kemudian pilih salah satu lingkaran lalu klik menu Arrange > Shape > Trim. dan pointer akan berubah dan klik pada lingkaran pertama (yang ditempatinya), hasilnya objek lingkaran pertama akan terpotong (langkah ini sama seperti langkah ke-5 & 9).

  14. Ulangi langkah diatas untuk lingkaran yang lainnya, hingga seperti gambar dibawah ini.

  15. Kecilakn ketiga lingkaran hingga seperti pada gambar dibawah ini.

  16. Untuk langkah finishing berilah warna pada keseluruhan objek hingga seperti seperti pada gambar dibawah ini :


 Nah selesai!!!! Sekilan dulu sedikit tutorial CorelDraw yang bisa kami bagikan bagi para sahabat Galery Catatan Semua! Sampai jumpa pada postitngan selanjutnya…!!!

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Membuat Desain Logo Linux Ubuntu dengan CorelDRAW
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Membuat Desain Logo Linux Ubuntu dengan CorelDRAW ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

Arsip

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com