Cara Membuat Petasan Rakitan Kaleng Bekas Dengan Spirtus





Apa kabar Sahabat Galery catatan semua. Nich disimak kami akan memberikan tips cara membuat petasan!

Berhubung masih dalam suasana ramadhan biasanya banyak para anak2 atau bahkan orang dewasa bermain petasan, nah maka dari itu kami akan memberikan sebuah tips atau cara dalam membuat Petasan Rakitan dengan memanfaatkan kaleng bekas dengan menggunakan spirtus sebagai bahan bakarnya, pokoknya seru dech ……!!! 


Bahan-bahannya :

  • Kaleng susu bekas  (minimal 10 buah)
  • Botol plastic bekas (sesuai kaleng susu biasanya botol sprite yang plastik)
  • Lakban
  • Pemantik api magnet (biasanya ada pada korek api)
  • Spritus
  • Lem alteco / lem cina
  • Kapas


Alat yang digunakan:
  • Pisau/Cutter/pembuka botol
  • Palu
  • Paku


 Cara pembuatan:


  • Bolongkan kedua bagian alas kaleng susu, untuk 3 kaleng pembolongan hanya salah satu alas sedangkan alas yang satunya di bolongkan menggunakan paku menyerupai saringan.
  • Gabungkan kaleng yang sudah siap Kemudian rekatkan dengan lakban. kaleng saringan dipasang sejajar di ujung bagian belakang petasan.
  • Potong botol plastik, ambil bagian atasnya dan rekatkan di bagian belakang petasan. Usahakan tidak ada udara yang masuk dan keluar.
  • Pada tutup diberi lubang untuk memasang pemantik magnet dan pada sampingnya dikasih kapas dan lem alteco agar udara tidak masuk dan pemantik merekat kuat.
  • Petasan siap di uji coba.


Cara Pemakaian/Uji coba:
  • Buka tutup botol dan semprotkan spritus secukupnya
  • Kocok terlebig dahuluu petasan agar spritus menjadi sebuah gas dan merata pada tabung petasan
  • Tekan pemantik kemudian Dooooooooooooooooooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr..................!!!!!

Nach giman gampang kan??? Selamat mencoba para sahabat Galery catatan semua…!!!!! Tapi ingat jangan sampai menggannggu orang lain….!!!!!! Ok…!!!!

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Membuat Petasan Rakitan Kaleng Bekas Dengan Spirtus
Ditulis Oleh Nurus Shaleh
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Membuat Petasan Rakitan Kaleng Bekas Dengan Spirtus ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :

18 komentar:

  1. Gan punye ane udah sprti di atas tapi punye ane bunyinye kagak keras bgmna solusinya gan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasang mikrophone :-D

      Hapus
    2. mikin kaleng kamu kurang besar/kurang panjang & mungkun juga spritusnya kedikitan
      #stau aku sih..

      Hapus
    3. mikin kaleng kamu kurang besar/kurang panjang & mungkun juga spritusnya kedikitan
      #stau aku sih..

      Hapus
    4. Mungkin saringannya yang lubangnya kebesaran. mungkin juga karena di antara saringannya ada yang bocor

      Hapus
    5. Gan kalo pake alcohol bisa gak?
      Kalo boleh tau spirtus itu dapet dri mana?

      Hapus
  2. paling kebanyakan dosa hehehe
    punya ane aja sampe kagetin orang
    sngat keras

    BalasHapus
  3. Q ugo so gwe tpi lweh wedo

    BalasHapus
  4. Penyaring'a bagian tengan itu di lubangi atau di diemin aj gan ?

    BalasHapus
  5. saya baru tau kalo ada petasan terbuat dari spirtus mas


    cara membuat website gratis

    BalasHapus
  6. Suaranya punya gue MENGGELEGARRRRRR

    BalasHapus
  7. Suaranya punya gue MENGGELEGARRRRRR

    BalasHapus
  8. Sippp. Lanjutkan!

    BalasHapus
  9. Aq pakai kaleng bekas farfum casabelanca... 3 kaleng... kok ngak bunyi ya????

    BalasHapus
  10. Itu saringannya memang harus 3, atau satu aja bisa??

    BalasHapus
  11. Cari Tiket Pesawat Online murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELL TIKET aja!!!
    Harga Hemat & TERJANGKAU!!!
    Harga dijamin lebih Murah!!
    Dan ada promo menarik setiap harinya..

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agen.selltiket.com

    Info lebih lanjut hubungi:
    No handphone : 085363402103
    PIN : 5C0C4F38

    BalasHapus

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!