Provinsi Madura




Masuda siap melepaskan diri dari Parovinsi Jawa Timur dan akan membetuk Provonsi Madura. Wacana itu yang didengungkan puluhan massa yang menamakan diri Panitia Pembentukan Persiapan Provinsi Madura (P4M) saat berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumenep, Selasa (05/02/2013).
Dalam orasinya, Korlap aksi Edi Junaidi (45) mengatakan, Madura memiliki kekayaan alam yang luar biasa dengan banyak sumber migas. Namun rakyatnya belum makmur sehingga mereka mendesak DPRD segera membentuk Provinsi Madura.

“Jika Madura menjadi provinsi, maka kekayaan alam akan di kelola sendiri dan rakyat Madura pasti akan makmur,” kata Edy Junaidi.
Dalam aksinya, massa P4M datang dengan membawa dua poster besar bertuliskan, “Panitia persiapan pembentukan provinsi Madura (P4M)”, “Kami berani bermimpi berjuang untuk kemakmuran madura”, “Mari kita angkat harkat dan martabat masyaraat madura yang kaya sumber alamnya”.

Aksi tersebut dikawal ketat puluhan polisi dari Polres Sumenep. Setelah puas berorasi di depan kantor DPRD, lima perwakilan masuk untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada anggota DPRD sumenep.
Menurut Ketua Komisi A DPRD Sumenep Abrari Mannan, Madura memang sangat layak untuk dijadikan provinsi tersendiri berpisah dari Jawa Timur, namun persyaratannya belum mencukupi.
“Syarat untuk menjadi provinsi itu harus ada minimal 5 kabupaten,” ujar Abrari Mannan.
“Sementara, Madura hanya ada empat kabupten sehingga harus ada yang dipecah salah satu” pungkas Abrari Mannan. @Galery catatan 2013

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Provinsi Madura
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Provinsi Madura ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :

4 komentar:

  1. wah Madura ingin lepas...

    di kotaku saja [kota baubau], sudah beberapa tahun rakyatnya menunggu 'lepas dari Sulaweri Tenggara dan membentuk Provinsi Buton Raya' ...
    sebenarnya walikota pertama kita sudah meminta izin kepada pak SBY, tapi ya kurang tau juga sih hasilnya bemana... skrng aja january 2013 kemaren udah masuk baru lagi walikota kedua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama tu kayaknya gan ceritanya kayak madura!!!!!!!! hehehehe...

      Hapus
  2. sebagai org madura saya tentunya berharap prov.Madura segera terealisasi bukan hanya sebatas Wacana,karna secara budaya madura beda dgn jawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sep gan bayu!!!!! ane setuju dengan pendapat agan!!!!!!!

      Hapus

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com