Cara Mengetik Bahasa Arab Di Windows 7



Pada Postingan Galery Catatan kali ini membahas Cara mengetik Bahasa Arab Di Windows 7! Gallery catatan memposting ini karena ada sebagian sahabat yang bertanya bagaimana cara menulis arab di MS Word!! Nah sekarang bagaimana agar bisa menginstall bahasa/language arab pada windows 7.
beda halnya pada Windows XP, ketika kita akan menginstal atau menambahkan bahasa maka windows akan meminta kita untuk memasukan CD installer Windows XP. Namun di windows 7 ini tidak harus memasukan CD installernya ketika mau menambahkan atau menginstall bahasa. dan hal ini juga baru saya ketahui setelah saya mencobanya sendiri dan siapa tahu juga ada yang belum tahu. nah bagi kalian sahabat Galery catatan yang belum tahu, ikuti langkah2nya dibawah ini :

Berikut langkah-langkahnya :

  1.  Masuk ke Control Panel dengan mengklik Start kemudian Control Panel  
  2. Ubah tampilan icon di control panel dengan memilih small icon untuk memudahkan pemilihan. 
  3. Udah..? nah lalu cari item Region and Language 
  4. Pilih tab Keyboards and Language lalu klik tombol Change keyboards maka akan muncul jendela Texts Services and Input Languages seperti gambar dibawah ini:
  5. Klik Add, lihat gambar dibawah :
  6. Silahkan anda pilih language Arabic (Saudi Arabia) dengan mencentangnya! kemudian klik Ok dan Ok... 
  7. Terakhir, Lalu sahabat buka Microsoft Office Word kemudian tekan tombol Shift+Alt lalu coba anda ketik sembarang, gimana..? dah berubah kan..?



Ok mungkin cuman itu sesuap informasi dari kami Galery Catatan semoga menjadi bekal dalam berkreatifitas anda!!!!!!!!

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Mengetik Bahasa Arab Di Windows 7
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Mengetik Bahasa Arab Di Windows 7 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :

3 komentar:

  1. Mas agan, kalau cara tau susunan font nya dalam keyboard kita bagaimana, mohon penjelasannya ke email saya Zzhadech@yahoo.com, terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://2.bp.blogspot.com/-2oh7iVtOFkA/UWo8D1BqGQI/AAAAAAAABFk/eE2QpEpX9Go/s1600/Susunan+Keyboard+Arab.jpg

      Hapus

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

Arsip

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com