Panduan Belajar Microsoft Office Word 2007






 

BAB I

Pada Bagian bab I ini akan jelaskan Pengenalah Program pengolah kata ini atau  Microsoft Office Word 2007, Misalnya seperti membuka (Open) dan menutup (Close) jendela Office Word 2007, menyimpan dan membuka file, membuat dokumen baru, mengenal jendela Word 2007 dan mengenal dasar-dasar pengetikan yang merupakan langkah awal yang harus benar-benar dikuasai dalam mempelajari Microsoft Office Word 2007 ini.

1.1  Memulai atau membuka Microsoft Office Word 2007
Caranya mebuka Microsoft Office Word 2007 :
·         Klik Tombol Start di bagian taskbar (Pojok kiri bawah)
·         Kemudian pilih menu All Program
·         Setelah Muncul Tampilan All program, arahkan pointer/Mouse ke Microsoft Office dan klik Microsoft Office Word 2007. Tunggu beberapa saat sampai jendela Microsoft Office Word 2007 Muncul dilayar.

   
1.2  Tampilan Microsoft Office Word 2007
Keterangan
·         Tombol Office Button ,hampir sama seperti menu file pada Microsoft Word versi sebelumnya (2000, XP, dan 2003). Berisi menu new, open, save, print, dan lain-lain sebagainya.
·          Toolbar Quick Access,yang secara default toolbar ini menyediakan tombol Save, Undo, dan Repeat. Namun dapat ditambah dengan mengklik gambar panah (drop down) di ujung kanan toolbar ini  dan tandai yang belum ditampilkan atau klik More Commands.
·         Title bar,yang terletak paling atas pada jendela Word. Title bar ini menampilkan nama dokumen yang sedang akti atau yang sedang kita buka. Untuk dokumen yang belum disimpan/diberi nama maka Microsoft Word akan menampilkan file tersebut dengan nama Document 1, 2, 3 dan seterusnya.
·         Control Menu, berisi Tombol close  yang berfungsi menutup tampilan Microsoft Office Word 2007, tombol minimize  yang berfungsi menyembunyikan tampilan Microsoft Office Word 2007, tolbol restore down/ maximize  yang berfungsi memperbesar dan memperkecil tampilan Microsoft Office Word 2007.
·          Ribbon,Berisi beberapa tab yang berisi beberapa group icon.
·         Scroll bars,Berfungsi untuk menggeser layar kerja. Jika ingin menggeser layar kerja ke kiri atau ke kanan gunakan horizontal scroll bar,atau menggeser layar kerja ke atas dan ke bawah gunakan vertical scroll bar.
·         Ruler,Bagian ini berfungsi sebagai alat bantu dalam penentuan margin (batas) dari lembar kerja, garis, tabulasi dan lain-lain.
·         Status bar,memberikan informasi tentang letak insertion point, halaman, section, jumlah halaman, dan bahasa yang digunakan.
·         Tombol View. Tombol ini berfungsi untuk merubah tampilan dokumen seperti print layout, fullscreen layout, web layout, out line dan draft.
·         Kontrol Zoom. Digunakan untuk menentukan ukuran tampilan lembar kerja di layar pada jendela word.

Untuk lebih jelasnya silahkan para sahabat galery catatan download panduan microsoft office word 2007 dibawah ini : 

--->>> Download <<---

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Panduan Belajar Microsoft Office Word 2007
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Panduan Belajar Microsoft Office Word 2007 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :

3 komentar:

  1. Ada yang typo gan, "panduang" hehehe...
    bermanfaat nih, salam kenal yaa dari http://nurulnoe.com ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe keburu2 tu gan!!!!!
      salam kenal balik gan....!!!!!!!

      Hapus
    2. Anonim22/3/22

      Panduan Belajar Microsoft Office Word 2007 >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Panduan Belajar Microsoft Office Word 2007 >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Panduan Belajar Microsoft Office Word 2007 >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 6X

      Hapus

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com