Makalah Manajemen Kepemimpinan


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Keberadaan seorang pemimpin dalam organisasi sangat dibutuhkan untuk membawa organisasi kepada tujuan yang telah ditetapkan. Berbagai gaya kepenimpinan akan mewarnai perilaku seorang pemimpin dalam menjalankan tugasnya. Bagaimanapun gaya kepemimpinan seseorang tentunya akan diarahkan untuk kepentingan bersama yaitu kepntingan anggota dan organisasi. Kepemimpinan seseorang dapat mencerminkan karakter pribadinya disamping itu dampak kepemimpinannya akan berpengaruh terhadap stress kerja dan komitmen bawahannya.               
Seseorang dengan menerima tuntutan tugas yang tinggi akan dapat menimbulkan kemauan yang keras untuk mau mengerjakan suatu kegiatan yang menjadi kewajibannya dan bahkan tidak segan-segan untuk melaksanakan tugas diluar perannya. Adanya tuntutan tugas yang keras dan berat akan dapat menimbulkan stress kerja, untuk itu dalam menghadapi pekerjaannya seseorang harus dapat mengelola kondisi stress kerjanya dengan sebaik mungkin. Namun demikian stress kerja  tidak selamanya akan menggangg aktivitas seseorng dan bahkan memacu kinerjanya ( enstress ) dan pada akhirnya dapat menimbulkan kepuasan kerja.
Begitupula apabila pengelolaan unsur motivasi diselenggarakan dengan baik, tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan kepuasan kerja sehingga dapat menimbulkan komitmen organisasi yang maksimal bagi karyawan.

B.     Rumusan Masalah
1.      Contoh Kasus
2.      GayaKepemimpinan
3.      Tanggapan
 
C.    Tujuan    
1.      Untuk Uengetahui Kasus
2.      Untuk Mengetahui Gaya Kepemimpinan
3.      Untuk Menaggapi Kasus dari Gaya Kepemimpinan
 
D.    Manfaat
Dapat memngetahui tentang gaya kepemimpinan yang baik dan tepat sesuai dengan organisasi yang kita pimpin sehingga nantinya tercapai suatu tujuan kerja yang tepat dan sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga komitmen kerja  yang disepakati dapat terealisasi.

nah ini sebagian dari  isi makalah tentang manajemen kepemimpinan dari kami galery catatan , untuk lebih lengkapnya silahkan download disini

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Makalah Manajemen Kepemimpinan
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Makalah Manajemen Kepemimpinan ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com