Cara Mengetahui Driver 'Unknown Device' di Windows

Cara Mengetahui Driver 'Unknown Device' di Windows


Pada saat para sahabat Galery Catan menginstal ulang atau memformat ulang OS (Operating system) Windows  di laptop atau komputer desktop sahabat, terkadang tidak semua drivernya berhasil terinstal semua, di Device manager masih ada saja unknown device dan para sahabat pasti kebingunan hardware mana yang belum terinstal drivernya.

Nah untuk mengetahui driver untuk hardware apa saja sekaligus mencari drivernya untuk diinstalkan, ok berikut langkahnya :


  • Pertama buka Device Manager, caranya klik kanan pada Computer ( This PC untuk Windows 8.1), pilih/klik kiri Properties,


  • Setelah jendela Device Manager muncul, klik kanan pada unknown device yang kita ingin tahu dan ingin instal drivernya.
  • Selanjutnya akan muncul jendela properties dari unknown device tersebut,
  • Pilih bagian tab Detail
  • Kemudia pada Property pilih Hardware Ids
  • Disitu akan muncul Value dari device tersebut, sorot, kemudian klik kanan dan pilih Copy
  • Buka Internet dan paste value dari unknown device tadi di kolom pencarian (Google), untuk mencari dan download drivernya.
  • Atau dapat masuk ke “web www.devid.info” agar pencarian lebih spesifik, karena situs “devid.info” khusus menyediakan driver untuk hardware/device computer yang lengkap.
§   


Sekian dari kami semoga bermanfaat bagi para sahabat Galery Catatan semua!

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Mengetahui Driver 'Unknown Device' di Windows
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Mengetahui Driver 'Unknown Device' di Windows ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com