Memasang Fanspage Facebook di Blogger




 

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah tips untuk memasang Fanspage Facebook di blogger atau di blog setelah sebelumnya kami juga pernah membahas tentang fanpage melayang di blog! Para sahabat Galery Catatan sekalian cara ini memang sangat mudah dan bisa langsung diperaktekkan oleh para sahabat, sebab dilengkapi dengan gambar dan keterangan yang jelas dan lengkap. Adapun makdud dari pemasangan fanpage ini yaitu untuk mempromosikan blog para sahabat sekalain ke Facebook dan berpengaruh terhadap banyaknya pengunjung di blog para sahabat. Facebook Like Box ini sangat membantu pengunjung di blog sahabat suapaya menjadi seorang pembaca reguler hanya dengan mengklik tombol Like. Dengan Facebook Like Box ini para pembaca akan mendapatkan update artikel terbaru dari Facebooknya.

berikut ini untuk memasang Like Box Fans Page di blogger :
  1. Login dulu ke akun Facebook sahabat 
  2. Klik link ini => FacebookDevelopers 
  3. Halaman yang muncul akan seperti di gambar bawah ini :
  4. Pada Facebook Page URL para sahabat masukkan URL fanspage Facebooknya sahabat. (pada gambar di atas yang diberi kotak warna biru)
    Warning : URL fanspage facebook disini tidak sama dengan akun facebook pribadi para sahabat, jadi jika belum mempunyai laman fanspage facebook, silahkan para sahabat buat terlebih dahulu di facebook!!
     
  5. langkah settingan berikutnya  para sahabat bisa sesuaikan menurut keinginan! 
  6. Setelah di setting, kemudian klik Get Code seperti gambar di atas yang telah di beri tanda warna biru no 2  dan sahabat akan mendapatkan 2 kode seperti gambar berikut ini.


    Cara meletakkan Kode Pertama:

    1. Login ke akun blog saabat terlebih dahulu
    2. Pilih Template => Edit HTML 
    3. Cari kode <body>, Untuk mempermudah mencari silahkan para sahabat tekan ctrl+F pada keyboard dan kemudian tulis kode di atas. 
    4. Setelah ketemu, maka copy dan letakkan kode pertama tadi tepat di bawah kode <body> Cara meletakkan Kode Pertama:
    5. Simpan Template Sahabat



      Cara meletakkan Kode kedua
      :

      1. Pilih Tata Letak 
      2. Kemudian Klik Tambahkan Gadget => Pilih HTML/javascript.  
      3. Kemudian copy dan letakkan kode kedua di HTML/javascript tadi. kemudian simpan/save (Lihat gambar di bawah)
      4. Selesai, Lihat blog sahabat !!!

        Warning : Bila cara di atas tidak berhasil atau Anda tidak menemukan kode <body> dalam template sobat, maka silahkan gabungkan kode pertama dan kode kedua dalam satu widget yaitu caranya sama dengan meletakkan kode kedua di atas.
        Fanspage Sahabat sekarang sudah ada di blog sahabat dan pengunjung pun bisa Like fanspage lewat blognya para sahabat sekalian.

        Selamat mencoba dan selamat berkreasi......!!!!!!!!!

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Memasang Fanspage Facebook di Blogger
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Memasang Fanspage Facebook di Blogger ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com