Merawat USB Flashdisk



Flasdisk merupakan sebuah media yang sangat penting saat ini baik pelajar sampai yang bekerja sekalipun sangat membutuhkan flashsik untuk kepentingan bersama ataupun pribadi, maka dari itu kami Galery catatan akan memberikan sedikit Tips tentang cara merawat USB Flashdisk. Disimak ya…..!!!!


  •  Jauhkan dari air / jangan  terkena air.
    Jika air masuk kedalam USB flashdisk Kemungkinan besar dapat merusak komponen yang ada didalamnya, bisa saja membuat data-data yang tersimpan menjadi hilang atau tidak bisa dibuka. 
  • Jauhkan Flashdisk dari Magnet/medah magnet.
    Usahakan jangan sekali-kali para sahabat menaruh flashdisk berdekatan dengan barang barang yang memiliki daya magnet yang besar contonya TV dan HP dal lain-lain sebagainya yang mengansung magnet. Karena Magnet tersebut sangat menganggu komponen di dalam flashsik.
  • Hindari Panas
    Yang namanya benda elektroni termasuk Flashdisk sangat berbahanya jika di tempatkan di tempat yang panasnya berlebihan, apalagi dijemur di terik sinar matahari itu sangat berbahaya

  • Ujung Flashdisk Harus tertutup jika tidak digunakan
    Karena jika ujung flashdisk tidak ditutup akan masuknya debu dan kotoran kedalam flashdisk, para sahabat perlu dan selalu menutupnya jika tidak digunakan karena jika terkena debu atau kotoran kinerja Flashdisk akan terganggu
  •  Selalu Scan flashdisk dengan anti virus
    Pada saat kita menyimpan data dari internet kemungkinan besar banyak virus yang masuk, jadi usahakan setiap kita memasukkan Flasdish hendaknya di scan dengan antivirus yang terupdate.
  •  Jangan mencopot flashdisk tan melakukan proses Eject
    Memang tidak terasa jika kita membuka flashdisk tanpa meng Eject namun para sahabat harus hati-hati karena dengan demikian usia flasdhisk akan berkurang dan data dalamnya bias hilang
  • Jangan Sampai terjatuh / terbentur dengan benda keras
    Sering terjadi banyak  pengguna Flasdisk yang mengabaikan hal yang demikian, flashsik jatud atau terkena benturan keras dapat mengakibatkan kerusakan fisik dan flashdisk akan rusak.
  •  Flashdisk harus tetap tersegel.
    Karena dengan flashdisk yang tersegel pasti dalam keadaan aman dan dijamin tidak akan rusak, terkecuali kelalaian pengguna.

Nah demikian tadi tentang cara merawat flashdisk  menurut versi kami Galery catatan, semoga bermanfaat bagi para sahabat sekalian.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Merawat USB Flashdisk
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Merawat USB Flashdisk ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com