40 Jasad Korban Air Asia di Temukan




Galery Catatan - Telah ditemukan 40 jasad korban oleh KRI Bung Tomo pada Selasa (30/12), tiga di antaranya dalam posisi bergandengan tangan. Ini menjadi titik penting dalam pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang sejak Minggu (28/12) kemarin dinyatakan hilang kontak. Di samping jasad, ditemukan pula serpihan-serpihan pesawat yang mengapung di lautan.

Dilansir oleh Tempo, siang tadi pesawat Hercules Alpha 1319 TNI AU menemukan sekitar delapan tubuh manusia dan serpihan pesawat ketika menyisir sisi barat perairan Selat Karimata. Kopilot Letnan Satu Penerbang Erwin Tri Prabowo menuturkan, tiga dari delapan jasad tersebut dalam posisi bergandengan tangan. Titik koordinat temuan tersebut berada di S- 03″56.388′ dan E-110″29.987′.

Penemuan tubuh manusia ini menyusul penemuan beberapa benda mengapung yang merupakan serpihan pesawat dan pelampung. Dimulai pada pukul 12.50 ketika pesawat Hercules TNI AU melihat bayangan di dalam laut yang diduga bentuk pesawat,  dan dilanjutkan denganpenemuan pintu darurat pesawat pada pukul 13.50. Berbagai serpihan juga turut ditemukan di perairan dekat Pangkalan Bun,

Hingga sore ini, sudah ditemukan setidaknya 40 mayat dari laut yang menjadi lokasi pencarian QZ8501. Hal ini dikonfirmasi oleh Juru bicara TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama Manahan Simorangkir. Ia menuturkan, “Berdasarkan radio angkatan laut, telah dilaporkan bahwa kapal perang Bung Tomo telah mengambil 40 mayat dan jumlah ini terus berkembang.”

Penemuan demi penemuan kepingan Air Asia dan mayat korban menjadi titik terang pencarian sejak pesawat hilang pada Minggu (28/12) pagi pukul 06.17 WIB. Pesawat mengangkut 155 penumpang dan 7 kru dari Surabaya menuju Singapura.

sumber"http://sidomi.com/348930/berita-air-asia-ditemukan-40-jasad-korban-tiga-bergandengan-tangan/?utm_source=twitterfeed"

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: 40 Jasad Korban Air Asia di Temukan
Ditulis Oleh https://galerycatatan.blogspot.com/
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel 40 Jasad Korban Air Asia di Temukan ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan Artikel Ini :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para saahabat semua. Kami berharap anda dapat memberikan komentar, namun tolong agar menggunakan bahasa yang etis. terima kasih!!!

 
StatsCrop
Page Rank Checker
My Ping in TotalPing.com