Cara membuat logo Facebook dengan Corel Draw



Membuat logo Facebook dengan Corel Draw

 

Hallo apa kabar para sahabat Galery Catatan sekalian! Kali ini kami akan membagikan sedikit ilmu yang kami punya yaitu tentang cara membuat logo FB (Facebook) dengan menggunakan software Corel Draw, Ok langsung saja disimak langkah berkut ini langkah demi langkahnya berikut ini :
  1. Pertama buka terlebih dahulu CorelDraw para sahabat
  1. Berikut tampilan awalnya
  1. Selanjutnya buat persegi atau kotak menggunakan rectangle tool (f6)
  1. Kemudian buat kotak seperti gambar berikut ini
  1. Kemudian klik shape tool (f10)
  1. Seanjutnya buat kotak persegi yang para sahabat buat tadi menjadi seperti berikut ini
  1. Lalu masukkan teks dengan text tool (f8) kemuian buat huruf F selanjutnya masukkan ke dalam kotak tersebut. Untuk jenis fontnya menggunakan Lao UI
  1. Kemudian letakkan huruf F tersebut seperti pada gambar berikut ini
  1. Lalu kemudian beri warna kotak dengan warna biru dan teks/huruf F dengan warna putih. seperti seperti terlihat pada gambar berikut ini
  1. Selamat mencoba dan selamat berkreasi para sahabat Galery Catatan sekalian!

Teknik Mencerahkan Foto yng Terlalu Gelap

Teknik Mencerahkan Foto yng Terlalu Gelap



Apa kabar para sahabat Galery Catatan sekalain? Pasti baik semua kan!!! Sudah lama nich kami tidak menulis untuk blog ini! Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mencerahkan foto yang gelap atau agak gelap, tentunya dengan menggunakan software Adobe Photoshop. Langsung saja disimak saja berikut ini :

  1.  Pertama kali kita  siapkan object fotonya terlebih dahulu. Nah untuk Kali ini kami menggunakan foto model yang tidak asing lagi dan pasti para sahabat GaleryCatatan sudah pada tahu semua kan!!!!!
  2.   Langkah selanjutnya buka aplikasi Adebo Photoshop dan kemudian Pilih File - Open dan ambil foto/object sesuai lokasi yang para sahabat simpan.
  3. Kemudian Setelah file terbuka  maka selanjutnya pilih Image - Adjustments – Levels
  4. Ubah sesuaikan dengan selera para sahabat sekalian!
  5. Selanjutnya simpan atau save dengan cara File Save as kemudian ganti format Jpg untuk menjadikan gambar.
  6. Nah selesai! Selamat mencoba dan berkreasi para sahabat Galery Catatan Sekalian



Cara Mengatasi Windows 8 yang Mati Sendiri Setiap Jam



Mengatasi Windows 8 yang Mati Sendiri Setiap Jam

Apa kabar para sahabat GaleryCatatan Sekalaian? Kali ini kami akan memberikan sedikit ilmu lagi buat para sahabat sekalian! Langsung aja disimak berkut ini tentang cara mengatasi windows 8 yang sering mati sendiri!

Untuk System Operasi Windows 8 yang belum diaktivasi, atau habis masa Trialnya (Expired), atau juga dikarenakan aktivator Anda kurang ampuh biasanya menjadi penyebab utama pada laptop atau komputer mati setiap jam. Hal ini bukanlah merupakan sesuatu yang aneh karena memang Microsoft sendiri menyatakan demikian khusus untuk Windows 8 preview atau versi demonya. 

Wajar-wajar saja namanya juga versi trial pasti ada masa aktifnya atau batasannya. Utuk mengatasi masalah tersebut adalah para sahabat harus membeli kunci aktivasi resmi dari Microsoft . namun  jangan khawatir para sahabat masih bisa mencoba mengatasi windows 8 mati setiap jam dengan Registry Tweak yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

1.       Buat backup registry asli terlebih dahulu (optional), setelah itu buka Registry pada windows explorer (C:\Windows\regedit.exe) atau tekan tombol Start + R (run) dan ketikkan regedit.
2.       Setelah itu buka keyname berikut:
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\SoftwareProtectionPlatform\Plugins\Objects
3.       Langkah terakhir adalah hapus semua folder yang berada di bawah folder Objects, restart komputer dan silahkan perhatikan perubahannya.

Nah selesai, sekarang system operasi windows 8 para sahabat gallery catatan tidak akan mati setiap jam lagi! Selamat mencoba da semoga membantu para sahabat gallery caatan sekalian!

Cara Membuat Foto Biasa Menjadi Efek Vintage


Membuat Foto Biasa Menjadi Efek Vintage


Pada kesempatan kali ini kami akan membagiakan sesuatu yang tentunya akan bermanfaat bagi para sahabat Galery Catatan semua! Karena kami tidak akan bosa untuk membagikan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi para sahabat-sahabat sekalalian! Yang akan kami bahas kali ini adalah cara merubah Foto yang biasa saja menjadi foto dengan Efek Vintage. Efek vintage ini digunakan supaya foto atau gambar terlihat seperti gambar lama namun terlihat menarik! Ok langsung saja disimak berikut langkah demilangkanya :
  1. Untuk langkah pertama terlebih dahulu kita siapkan foto para sahabat atau foto siapa saja boleh disini yang kami jadikan model adalah artis sexi Lucy Pinder. Selanjutnya buka program Adobe Photoshop.

  2. Kemudian buat New Layer
  3. Kemudian masuk  ke Solid Color

  4. Pilih warna Biru Gelap

    Dan hasilnya seperti berikut

  5. Kemudian blanding anda rubah menjadi Exclusion seperti gambar berikut

    Hasilnya seperti gambar dibawah ini

  6. Kemudian buat New Layer lagi

  7. Kemudian masuk ke ke Solid Color lagi

  8. Lalu pilih warna Orange Muda

  9. Kemudian blanding ganti menjadi Exclusion Multiply

  10. Kemudian masuk ke brightness/contrast

  11. Setting sesuai selera para sahabat sekalian.

  12. Hasilnya seperti dibawah ini


    N
    ah demikianlah sedikit ilmu yang bisa kami bagikan pada sahabat galery catatan sekalian!
     semoga dapat membantu para sahabat dalam belajar coreldraw !