Muncul Pulau Baru setelah Gempa di Pakistan





Nah ini ada keanehan para sahabat galery catatan!!! Begini ceritanya, Pada saat Gempa Pakistan berkekuatan 7,7 skala richter yang menewaskan lebih dari 200 orang di Pakistan. Usai gempa dahsyat tersebut, sebuah pulau baru muncul di pesisir Gwadar, wilayah Balukistan.

Menurut seorang pejabat pemerintah, pulau yang muncul tersebut di lautan itu memiliki tinggi hingga 30 meter dan lebar 60 meter. pulau serupa juga pernah muncul di tempat yang sama 60 tahun lalu, namun menghilang lagi.

Menurut pakar geofisika di US Geological Survey, John Bellini, fenomena munculnya pulau baru usai terjadi gempa tidak selalu terjadi. Adanya gelombang pasang diduga menjadi salah faktor penyebab munculnya pulau baru di sana.

Direktur Jenderal Departemen Meteorologi Pakistan, Arif Mahmood, mengatakan bahwa kemungkinan pulau itu muncul akibat getaran yang menyebabkan tanah di bawah laut naik. Namun, menurutnya, hal ini perlu penelitian lebih lanjut.

Analisis lainnya disampaikan oleh Lamont Doherty dari Pusat Pengamatan bumi di Columbia University. Dia mengatakan bahwa pulau tersebut adalah dataran sementara yang tercipta akibat gunung api lumpur.

Pulau tersebut terjadi akibat naiknya lumpur, pasir, dan air akibat getaran dan tekanan di dasar laut saat gempa terjadi. "Lapisan lumpur di bawah tanah bergetar, dan pasir menjadi padat," ujarnya.

Gempa yang terjadi di Pakistan telah menewaskan sedikitnya 208 orang. Kebanyakan mereka tertimpa bangunan yang menggunakan bahan dasar lumpur. Lebih dari seribu tentara diturunkan untuk mengevakuasi para korban.

Sumber (http://dunia.news.viva.co.id/news/read/446881-usai-gempa-pakistan--pulau-baru-muncul-di-laut)

Cara Memberi Password Pada Dokument Word 2007



Nich lagi buat para sahabat Galery catatan, Bila suatu file atau dokumen sahabat bersifat rahasia, atau sahabat ingin mencegah fie tersebut diakses dan diedit oleh orang lain maka salah satu cara untuk mengamankan file dokumen sahabat tersebut adalah membuat password  pada dokumen word 2007 sahabat. Microsoft word 2007 telah mengintegrasikan fitur pemangaman file, anda hanya perlu mengaktifkan fitur keamanan tersebut pada file dokumen word 2007.

Untuk membuat password  pada file word 2007, disimak aja dibawah ini:
  • Pertama sahabat harus mempunyai sebuah dokumen word yang aktif atau terbuka
    Klik Logo Word 2007 yang ada di pojok kiri atas
    Pilih "Prepare" kemudian "Encript Document"

  • Masukkan password
    sahabat
    Klik OK

  • Ketik ulang password yang sahabat ketik pada langkah 2  untuk konfirmasi password
    Klik OK


  • Ketik nama file sesuai keinginan
    sahabat
    Klik tombol save untuk menyimpan file


Setelah melakukan prosedur di atas, maka saat membuka file yang telah di-proteksi maka akan muncul kotak dialog untuk memasukkan password, jika password  yang anda masukkan salah maka file tidak dapat dibuka. Tampilan kotak konfirmasi password seperti di bawah ini


Sekian dulu sedikit tips ini semoga bermanfaat bagi sahabat galery catatan sekalian...!!!

Cara Menghilangkan suara vocal file mp3 dengan COOL EDIT PRO




Ok nich buat para sahabat galery catatan semua kami memposting lagi karena sebelumnya sempat vacuum!!!! Ok langsung aja bagi Sahabat yang suka dengan musik tentunya dan tidak asing dengan Cool Edit Pro, disini Kami akan membahas tentang cara menghilangkan suara vocal pada file mp3, agar Sahabat bisa berkaraoke ria tanpa harus membeli VCD.
langsung aja disimak!!!!.


Download Cool Edt Pro
  1. Buka cool edit pro, bagi sahabat yang belum mempunyai cool edit pro silahkan, download dulu.
  2. Drag lagu yang akan dihilangkan suara vocalnya.
        



  3. Kemudian tekan F12 atau klik switch to edit view    
     

  4. Kemudian tekan Shift+Alt+V atau klik favorite-vocal cut, tunggu proses sampai selesai. 
  5. Setting noise biar nggak bissing Masuk ke Effect - Noise Reduction – Noise reduction



  6. Klik Get Profile From selection
     


    Pada Noise reduction Level di kasih 1 saja atau terserah anda






  7. Kalau sudah, klik save as dan ganti save as type menjadi mp3PRO®(FhG)(*.mp3)
  8.   Selesai.

  Nah gampang kan??? ok dech selamat mencoba bagi sahabat galery catatan semua...!!!!