Cara memberi password di Winrar




Mungkin ada sebagian dari para sahabat Galery catatan yang masih belum mengerti cara memberi password di winrar (software compressi) silahkan simak langkah2 dibawah ini : 
1.      Buka lokasi  file atau folder yang akan di commpressi dan diberi password
2.      Kemudian klin kanan dan pilih add to archive
3.      Maka kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini
4.      Kemuian pilik atau klik tab advanced dan klik set password

5.      Kemudian masukkan password sesuai selera sahabat setelah itu klik OK
6.       Maka file rar tersebut sudah terpassword

Cara Mudah Memberi Password di Windows 7




Apa kabar para sahabat galery catatan semua, ni kami datang lagi dengan sedikit ilmu buat para sahabat sekalian, mungkin postingan ini udah banyak yang ngeposting sebelum2nya cara memberipassword login windows 7 tapi berhubung ada salah satu sahabat yabg menayakanya maka kami posting aja dech soalnya kasihan sahabat kami itu dia ada di jauh sana…….!!!!!

Ok dech ini langkah2nya

1.      Buka control panel
 



2.      Kemudian pilih user accounts and family safety

3.      Setelah itu pilih user accounts

4.      Selanjutnya pilih create a password for your account

5.      Masukan password anda di New password dan Confirm new password kemudian klik create

6.      Nah selesai sekarang tingga para sahabat restart komputernya dan liat apa yang terjadi ….!!!!! Selamat mencoba..!

Sekian dulu sedikit informasi dari kami galery catatan buat sahabat yang jauh disana selamat mencoba,,,,,,,,,,,!!!!!!

Cek kondisi harddisk menggunakan cmd di Windows




Kali ini kami Galery catatan akan memposting sesuatu lagi, untuk kali ini kami akan bahas tentang cara mengecek kondisi kesehatan hardisk dengan cmd/command Prompt. Dimanaa hardisk merupakan hal yang paling peting dan paling beresiko karena  jika hardisk kita bermasalah maka semua kinerja pada computer maupun laptop akan terganggu mung saja bisa jadi tidak akan berfungsi atau mati! Nah hal ini yang ditakutkan oleh sebagian besar pengguan computer/laptop.

Nah maka dari itu para sahabat perlu mengecek kondisikesehatan hardisk pada komputer ataupun laptop sahabat. Nah berikut ini adalah langkah-langkah cara mengetahui kesehatan hardisk menggunakan Command prompt :
  1. Buka run dengan tombol window+R pada keyboard kemudian ketikkan cmd dan tekan enter
  2. Setelah jendela command prompt terbuka, ketikkan perintah wmic kemudian tekan enter
  3. Masukkan perintah diskdrive get status kemudian tekan enter.
Jika keadaan kondisi hardisk para sahabat Galerycatatan baik maka akan muncul Tulisan OK.


Selamat mencoba……..!!!!

Cek rekening BRI dengan SMS






Apa kabar para sahabat galery catatan, dah beberapa hari ni kami gak update sesuatu. Nah  Kali ini kami akan mencoba berbagi cara untuk mengaktifkan SMS Banking BRI dan bagaimana cara cek saldo rekening bank BRI melalui SMS di handphone. Mungkin rekan sudah lebih dulu mengenal dan menggunakan fasilitas SMS Banking ini.  Namun tidak ada salahnya kami posting kembali dan mungkin cara ini bisa berguna bagi para sahabat guru yang mempunyai rekening di bank terutama yang menerima tunjangan profesi atau tunjangan fungsional.

Di bulan-bulan ini memang sebagian besar guru sudah menerima SK tunjangan profesinya. Biasanya kalau sudah keluar SKTP, rekan guru akan saling bertanya, uangnya sudah masuk ke rekening belum, atau kalau yang sudah menerima tunjangan untuk triwulan 1 pasti akan mengharapkan kapan dana triwulan dua akan ditransfer dan seterusnya. Mungkin ada beberapa rekan yang dengan telatennya mendatangi kantor bank hanya sekedar mengecek uang sudah masuk ke rekening atau belum. Atau pergi ke ATM hanya sekedar melihat saldo rekening banknya. Nah..dari pada jauh-jauh pergi ke bank atau ATM kenapa tidak cek saldo rekening bank dari HP atau handphone saja, hanya tinggal klik lewat SMS kita sudah bisa tahu jumlah sisa uang di dalam rekening kita. Bagaimana caranya? Ya..dengan memanfaatkan fasilitas SMS Banking. SMS Banking BRI 3300 merupakan salah satu layanan mobile banking melalui sms, yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan layanan perbankan BRI. Melalui SMS Banking BRI 3300, kapan pun dan dimana pun, anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan aman dan leluasa.

Sebelum mencek saldo rekening bank melalui SMS, terlebih dulu kita harus aktifkan SMS Banking  handphone anda. Untuk mengaktifkan SMS Banking BRI, syarat utama kita harus memiliki BRI Card atau ATM BRI, kalau sudah memiliki ATM BRI kemudian pendaftaran SMS banking dapat dilakukan di ATM terdekat dengan cara sebagai berikut...
  • Masukkan kartu ATM BRI anda, pada menu utama ATM BRI pilihlah menu TRANSAKSI LAIN lalu pilih menu REGISTRASI 
  • Kemudian pilih menu SMS Banking dan tulis (masukkan) nomor HP anda. 
  • Kemudian kita diminta memasukkan 6 digit PIN SMS Banking (bukan PIN ATM) 
  • Jika anda melakukan tahapan dengan benar maka akan keluar slip dengan tulisan “ anda telah berhasil melakukan pendataan SMS Banking BRI”
Setelah proses pendaftaran atau registrasi SMS Banking BRI selesai, selanjutnya dari nomor hanpdhone anda sudah dapat melakukan cek saldo dengan nomor akses 3300. Tapi registrasi melalui ATM, berlaku hanya berlaku untuk cek saldo saja. Jika menginginkan transaksi lain, misal transfer uang, bayar listrik, bayar telepon, isi ulang pulsa dan lainnya, anda harus melakukan registrasi secara manual di unit kerja BRI.

Jika SMS Banking BRI sudah aktif, kemudian anda dapat cek saldo rekening, transfer uang atau lainnya melalui nomor akses 3300 dengan biaya Rp550,00/transaksi (tarif SMS dapat berubah sewaktu-waktu). Berikut ini contoh format/perintah SMS Banking BRI..

-    Cek Saldo Rekening BRI
Ketik : SALDO[spasi]PIN
Contoh : SALDO 123456 Kirim ke 3300

-    Cara Transfer Uang ke sesamaBank BRI
Ketik : TRANSFER[spasi]NOMOR REKENING TUJUAN[spasi]NOMINAL[spasi]PIN
Contoh : TRANSFER 010105678901011 100000 123456 Kirim ke 3300

-    Cara Transfer Uang ke Bank lain
Misalnya kita akan transfer ke Bank Mandiri dengan kode 008
Contoh : TRANSFER 008010105678901011 100000 123456 Kirim ke 3300

-    Cara Pembelian Pulsa
Ketik : PULSA[spasi]NO.HP[spasi]NOMINAL[spasi]PIN
Contoh : PULSA 0812123456 50000 123456

Dengan SMS Banking dan menghubungi nomor 3300 dari HP, anda tidak akan bertanya-tanya lagi kapan pencairan tunjangan profesi atau kapan pencairan tunjangan fungsional dan tidak perlu jaun-jauh pergi ke kantor bank atau ke ATM. Demikianlah semoga bermanfaat bagi sahabat galery catatan semua.